3 Aplikasi Download Video YouTube Android Terbaik

Tentu banyak yang mengenal aplikasi download video YouTube Android dengan baik. YouTube merupakan salah satu platform streaming video yang paling banyak diunduh di berbagai belahan negara. Hal ini tidak mengherankan mengingat YouTube dihuni oleh jutaan content creator. Belum lagi para penontonnya.

Antusiasme dari seluruh lapisan masyarakat ini membuat Kita dapat menemukan berbagai macam jenis video di YouTube, mulai dari kuliner, travelling, lifestyle, bahkan wawasan ilmiah. Untuk itu, penikmat YouTube dapat mengikuti channel YouTube favorit mereka.

Terlepas dari seluruh sambutan baik tersebut, pengguna YouTube masih sering dihadapkan pada kendala jaringan internet. Dibandingkan jenis media sosial lain seperti WhatsApp atau Facebook, streaming video di YouTube membutuhkan volume kuota yang lebih banyak. Selain itu, meski kita dapat menonton video di di dalamnya kapan saja, apabila jaringan internet sedang tidak stabil atau lamban menyaksikan video juga menjadi tak menyenangkan.

Aplikasi Download Video YouTube Android Terbaik

Cara untuk menghindari berbagai halangan diatas (kuota internet atau jaringan) salah satunya ialah dengan mendownload video tersebut di galeri handphone sehingga Anda dapat menyaksikannya secara offline kapan saja.

Mendownload video dari YouTube sebenarnya sangat mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi pengunduh video YouTube yang beberapa tersedia di play store Android. Namun demikian, Anda tidak boleh mendownload aplikasi pengunduh sembarangan.

Selain kualitas hasil video yang tidak diketahui, mendownload aplikasi sembarangan juga berisiko menyebabkan virus yang berbahaya bagi android. Berikut merupakan beberapa rekomendasi aplikasi download video YouTube Android terbaik:

  • Dentex YouTube Downloader

mungkin Anda sudah cukup mengena dengan aplikasi ini. Selain gratis, aplikasi download video YouTube satu ini juga sangat mudah untuk digunakan. Cocok pula bagi Anda yang mencari platform download video yang cepat dan mampu memberikan hasil lumayan.

READ  Mlived Mod Apk, Nonton Video Menjadi Lebih Mudah

Prosedur mengaplikasikan Dentex YouTube downloader sangat mudah yakni:

  1. Tentu saja Anda perlu Download YouTube APK ini terlebih dahulu melalui play store yang tersedia di Android Anda. tunggu beberapa saat hingga aplikasi benar-benar terinstal dengan sempurna.
  2. Buka aplikasi YouTube kemudian pilih video mana yang akan di-unduh. klik fitur bagikan, kemudian pilih opsi salin link.
  3. Pilih kualitas video yang anda inginkan. tersedia juga format opsional dimana pengguna dapat menentukan jenis video unduhan.
  4. tekan unduh dan tunggu beberapa saat hingga file unduhan masuk ke ruang penyimpanan Android.

Selain penggunaan yang mudah, kelebihan lain dari Dentex YouTube downloader ialah mampu mengunduh file video hingga ukuran 2 GB. Aplikasi ini juga sangat minim menampilkan iklan.

  • YouTube Downloader

YouTube downloader APK yang satu ini memiliki cara penggunaan yang hampir sama dengan Dentex YouTube downloader. Bedanya, ialah:

  1. Pengguna harus menyalin link video yang akan diunduh. Caranya, klik fitur ‘bagikan’ yang terdapat di bawah video.
  2. Selanjutnya, pilih opsi ‘salin link’
  3. Buka aplikasi YouTube Downloader.
  4. Tekan beberapa saat kolom besar yang sudah tersedia di aplikasi downloader. Kemudian klik paste. Kini, halaman url video sudah disalin ke dalam kotak unduhan.
  5. Pilih kualitas video dan tentukan juga format yang akan dipakai.
  6. Jika pengaturan sudah selesai, klik tombol unduh
  7. Tunggu beberapa saat hingga video berhasil masuk ke ruang penyimpanan Android.

Untuk menggunakan YouTube downloader, pengguna harus mengunduh file satu persatu. Namun Anda tak perlu khawatir, karena estimasi waktu yang digunakan untuk mendownload cukup singkat.

YouTube Downloader juga memungkinkan penggunanya memilih kualitas hasil video serta format file yang diinginkan. Karena gratis, pengguna akan melihat tampilan beberapa iklan yang wajar.

  • Tube Video Downloader

Pilihan terakhir ini dapat digunakan sebagai aplikasi pamungkas. Kelebihan terbesar nya ialah menyediakan pilihan format video yang sangat beragam seperti MOV, MP4, FLV, MKV, 3GP dan lain sebagainya. Selain bisa digunakan di Android, konon katanya Tube video juga dapat diinstal di dalam PC.

READ  Worms Zone APK Full Download Di Sini!

Cara penggunaannya hampir sama dengan Aplikasi download video YouTube Android nomor dua diatas. Bedanya, aplikasi tube memiliki kemampuan otomatis untuk mengetahui link atau laman web mana yang sedang digunakan pengguna sehingga Anda tidak perlu menyalin alamat url lebih dahulu.

Tinggalkan komentar