Cara Download Gbwhatsapp Apk 2020 Lengkap!

Di tahun 2020 ini, mayoritas masyarakat Indonesia telah menggunakan whatsapp sebagai sarana berkomunikasi, baik dalam pendidikan, pekerjaan, atau jenis interaksi lainnya. Selain aplikasi whatsapp resmi yang biasa digunakan oleh masyarakat umumnya, ada juga jenis whatsapp lain yaitu gbwhatsapp apk 2020.

Gbwhatsapp merupakan salah satu jenis whatsapp baru yang serupa namun tak sama. Gb whatsapp sendiri bukanlah aplikasi resmi yang diterbitkan oleh pihak developer resmi, melainan dibuat oleh pihak ketiga. Dengan kata lain, gbwhatsapp adalah produk modifikasi whatsapp resmi dengan beberapa fitur dan fasilitas tambahan.

Membandingkan Aplikasi Whatsapp resmi dengan Gbwhatsapp apk 2020     

Gbwhatsapp memiliki beberapa perbedaan signifikan apabila dibandingkan dengan aplikasi whatsapp resmi. Secara umum, aplikasi whatsapp Gb juga menyediakan banyak kelebihan yang membuat beberapa kalangan profesi merasa diuntungkan.

Baca Juga : Bangkitnya Semangat UKM Indonesia

Meskipun masuk dalam kategori produk modifikasi dari aplikasi yang sesungguhnya, faktanya banyak elemen Gb whatsapp yang diadopsi oleh pihak whatsapp resmi. Alasannya, fitur tersebut dianggap sangat membantu pengguna sekaligus menjadi bentuk peningkatan layanan mereka terhadap konsumen. Diantara layanan tersebut ialah informasi terakhir dilihat, mengubah tema, dan perubahan warna centang pesan ketika sebelum dan sesudah dibaca.

Selain itu, ada juga beberapa kapasitas fitur yang dapat diakses di whatsapp gb dan tidak dapat ditemukan di whatsapp biasa. Berikut daftar lengkap fitur layanan spesial dari whatsapp gb;

  • Membuat nama grup whatsapp lebih panjang. Whatsapp biasa hanya memiliki jumlah maksimal 35 karakter
  • Mengirim 100 gambar dalam satu pengiriman
  • Fitur kirim pesan otomatis (saat ini diadaptasi dalam whatsapp bussines resmi)
  • Memiliki kapasitas pengiriman video yang lebih besar
  • Menggunakan tema pihak ketiga. Pengguna dapat mendownload pilihan tersebut di aplikasi gb whatsapp terbaru 2020
  • Kapasitas pesan 255 karakter (whatsapp biasa hanya memiliki maksimal 139 karakter)
  • 130 pilihan layanan bahasa yang dapat digunakan (whatsapp biasa hanya 45 bahasa)
  • Memungkinkan mengirim kotak pesan kosong, tidak terdapat di whatsapp biasa
  • Kapasitas berbagi media lebih besar, yaitu 50 MB (whatsapp biasa maksimal hanya 15 MB)
  • Kapasitas membagikan dokumen hingga 100 file sekaligus. Aspek ini berbeda jauh dibandingkan kapasitas whatsapp biasa yang hanya mencapai 30 file.
READ  Mlived Mod Apk, Nonton Video Menjadi Lebih Mudah

Cara Download Gbwhatsapp APK 2020 Terbaru

Setelah mengulas kelebihan dari gbwhatsapp, tentu Anda tertarik untuk mencobanya bukan? Cara mengunduh aplikasi jenis ini juga tergolong mudah karena pengguna tidak perlu melakukan pembayaran layanan maupun mengunduhnya dari link tertentu. Berikut tutorial cara download Gbwhatsapp apk 2020 di android;

  • Pastikan terlebih dahulu ponsel Anda sudah tersambung dengan jaringan internet.
  • Selanjutnya, buka google play store yang pasti terdapat pada masing-masing android
  • Ketik ‘gbwhatsapp’ kemudian klik pencarian.
  • Selanjutnya Anda akan menemukan beberapa jenis gb whatsapp. Silahkan pilih yang paling atas.
  • Klik unduh dan tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai. Jika sudah, Anda dapat menekan tombol buka dan menggunakan Gbwhatsapp aplikasi ini.

Beberapa Pengaturan Spesial dalam Gbwhatsapp

Selain kelebihan yang sudah disebutkan diatas, ada beberapa fitur tersembunyi yang dapat diaktifkan oleh pengguna whatsapp ini. Pengaturan tersebut berkaitan dengan privasi pengguna dalam berkomunikasi, seperti menyembunyikan status, aktifitas chat, dan lain sejenisnya.

  • Menon-aktifkan sambungan internet

Fitur ini tidak tersedia pada jenis aplikasi lainnya. Anda dapat mengatur whatsapp seakan-akan berada dalam kondisi offline meskipun jaringan internet sesungguhnya masih tersambung dengan android. Dengan begitu, pengguna tetap dapat memakaian aplikasi online lainnya.

Fitur ini semata-mata dibuat untuk melindungi para pengguna yang sedang tidak ingin mengaktifkan whatsapp mereka, namun harus bekerja dengan aplikasi online yang lain. Untuk mengaktifkan DND Mode ini, Anda harus;

  1. Klik gambar wifi yang terdapat dalam layanan pengaturan Whatsapp GB.
  2. Setelah itu akan muncul kotak dialog dan Anda tinggal memilih opsi OK.

Sangat mudah, bukan?

Baca Juga : Ef Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

  • Mengirim pesan otomatis

Fitur ini akan sangat membantu Anda yang memiliki kepentingan mengirimkan banyak pesan dalam jadwal waktu yang rutin dan tepat. Misalkan saja mengirimkan pesan berisi undangan rapat yang harus dikirimkan beberapa jam sebelum kegiatan. Agar tak perlu ribet, Anda dapat mengaktifkan layanan ‘massange schedule’ ini.

READ  3 Aplikasi Download Video YouTube Android Terbaik

Cara mengaktifkannya, klik bagian massange schedule pada titik tiga bagian pojok kanan atas. Lalu pilih tombol tambah yang terdapat di bagian kanan bawah untuk memasukkan nama-nama penerima. Sisanya Anda tinggal mengatur jam berapa pengiriman tersebut nanti akan dilakukan.

Demikian pembahasan lengkap mengenai gbwhatsapp apk 2020. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar